Save The Date

by - September 19, 2012



Alhamdulillah , sampai juga ditahap ini , ditahap heboh dan rempong ngurusin pritilan pernikahan dengan Daisypath yang menunjukkan angka "2 bulan , 2 minggu dan 5 hari " menuju tanggal pernikahan #lapkeringet

saya dan siabang adalah sosok yang benar benar memahami proses dan masa masa seperti ini adalah masa yang menguras tenaga , materi , pikiran dan bahkan airmata
tapi InsyaAllah kebersamaan kami dan sikap pedulinya dia ke saya  bisa menghantarkan setiap progress yang ada dengan lebih baik, lebih berasa , tepatnya lebih tenang. gak kebayang kalo seandainya menikah dengan orang yang jauh dari kita .. bisa mumet banget kan jalaninnya sendirian .. 

saya adalah orang yang perfect banget ngurus ini itu, jangankan untuk acara nikahan yang nota bene InsyaAllah cuma sekali seumur hidup,  untuk pesta undangan setiap hari minggu saja sejak mulai senin sebelumnya saya udah mulai siapin apa apa yang harus dipakai dan dibawa .. hehe
hal ini berbanding terbalik dengan abang yang tidak terlalu peduli detail dan susah untuk merencanakan sesuatu kalo nggak kefefet banget .. tapi syukur Alhamdulillah, karna saya berusaha melibatkan abang dalam  setiap progress pritilan yang ada,  sekarang dia bisa mulai memahami ..
sampai sampai dia komen gini " MENIKAH ITU RIBET BANGET YA DEQ "
yah jelas aja saya jadi bengong  .. :D dan bilang " ENGGAK , GAMPANG KOK " #DENGANGIGIGEMELETUK :))




Sejauh ini saya kadang sampai susah tidur mikirkan ini itunya, vendor vendor yang belum kelar, baju akad yang belum jadi bahkan salah ambil bahan :((  dan ternyata bahan yang saya pilih gak bisa dimodel seperti yang saya mau .. haduh kalo semua kehendak hati ini harus disesuaikan, rasanya saya udah tersedu sedu karna semuanya belum rampung padahal waktu udah semakin menipis ...
kadang saya mikir, apa saya terlalu prefecsionis banget yah ?? jadi semuanya harus tepat seperti yang saya mau ..

satu hal yang bikin saya tetap semangat itu yah abang itu tadi .. siap siaga , nemani setiap ada kesempatan belanja belinji , ngurus surat  suratan , suntik menyuntik, ngurus pritilan barang barang yang harus dibawa (seserahan akad) , survey harga dibeberapa toko supaya dapet yang paling murah (Capeng Hemat) dan selalu ngasih masukan yang positif dan jarang nolak setiap ide yang saya lontarkan ..
Alhamdulillah sejauh ini  hal ini banget yang bikin hati saya selalu adem ditengah pusingnya mikirin semuanya  (tiom kening abang, eh belom muhrim ) :D
Kemarin ditengah segala kehebohan ini saya menemukan Artikel bagus di wall sahabat saya .. dan ini kayaknya juga perlu saya share buat teman teman saya nanti :

#Persiapan Nikah yang Barakah#
1. Jangan pernah terbersit niat bikin undangan yg mahal2. Tak ada artinya sama sekali. Ia hanya akan berakhir di tempat sampah. Pilihlah yg murah tapi manfaatnya ada. Ada yg desain kalender meja, kumpulan doa
, berisi nasehat2 kebaikan yg tahan lama. Sekedar berbagi, saya memilih desain buku 22 halaman yg berisi kumpulan doa keluarga islami, nasehat dan doa kebaikan
, serta kalender di akhir buku. Jika kapan2 kalian berminat meniru, saya masih menyimpan file-nya.

2. Jangan pernah terbersit niat berfoto pre-wedding. Foto romantis bersama pasangan tak halalmu itu bisa diganjar dg ribuan kali lipat dosa, sebanyak ia tercetak dan terlihat oleh yg akan kau undang. Sabarlah, usai nikah silahkan puaskan hasrat berfotomu dg kekasih halalmu. Foto post wedding moga lebih berkah.

3. Jangan pernah terbersit niat menjadikan pernikahan sebagai ajang untuk menyebut dan membangga-banggakan gelar akademis, gelar kehormatan, jabatan, serta beragam hal yg tak relevan dg nikahmu. Apalagi mencantumkannya di undangan. Ingat, kau hendak nikah, bukan hendak cari beasiswa.

4. Jangan bermewah dalam acara. Bukan mahalnya biaya nikah yg jadi penjamin keutuhan dan kebahagiaan rumah tanggamu kelak. Bukan kesan 'wah' yg mengutuhkan keluargamu. Justru dalam kesederhanaan yg penuh ketawadhu'an, serta berharap hadirnya doa-doa tulus yg jadi perantara Tuhan untuk menghadirkan bahagia dalam rumah tanggamu.

5. Hindari sajian hiburan yg tak elok dinikmati. Tujuan walimah adalah mengabarkan pernikahan serta menampung doa keberkahan dari undangan. Hindari dangdutan dg penyanyi seksi, apalagi musik Arab dg tarian perut. Yg Arab juga belum tentu islami. Saya dulu lebih tertarik menghadirkan sahabat2 Cinta Rebana ITS yg membawakan shalawat yg teriring murni dg rebana. Tanpa iringan lain. Moga lebih sesuai sunnah.

6. Hindari beragam aktivitas yg mengundang murka-Nya. Sesajen, pawang hujan, hitungan hari baik, serta beragam ritual yg tak rasional dan tak relevan dalam agama. Banyak2lah ngobrol dg keluarga tentang persiapan yg lebih baik, agar pas hendak nikah, tak terjadi perdebatan antara kalian dg keluarga.


 yang paling saya suka adalah kalimat :
"Justru dalam kesederhanaan yg penuh ketawadhu'an, serta berharap hadirnya doa-doa tulus yg jadi perantara Tuhan untuk menghadirkan bahagia dalam rumah tanggamu." ihh .. luluh lantak #sesenggukan
Semoga semuanya semakin lancar yah Amin amin :)



You May Also Like

6 komentar