yang ditunggu 4 bulanan 3 mingguan :)

by - April 30, 2013





the date of 30 April 2013 was the magical moment for us,  dan Akhirnya berani juga saya untuk nulis tentang sesuatu ini di blog, Alhamdulillah antara percaya dan enggak kami sangat bersyukur akhirnya dikasi Anugerah sama Allah, 30 April 2013 untuk pertama kalinya saya tahu saya positif hamil. 

Hari Pertama Haid terakhir saya 21 Maret 2013, yang dimana seharusnya tanggal 23 April saya sudah haid kembali, karna siklusnya biasanya cuma 33 hari saja, tetapi hingga tanggal 24 si tamu bulanan belum juga datang, saya pun memberanikan diri untuk test pack, dan hasilnya 1 garis, hmm sempat kecewa awalnya, kemudian saya tunjukin hasil testpack nya ama suami yang lagi baringan dikamar,  saya bilang " hasilnya negatif yah " 

kemudian suami pun mencoba melihat kembali hasil testny, disana ternyata terdapat 1 garis lagi yang sangat samar sehingga tidak kelihatan dengan jelas, " deq, kayaknya ini ada garis satu lagi dech " saya pun antusias " mana?? mana?? setelah saya amati memang ada , dan sangat tipis, hanya nampak di cahaya yang terang saja. 

Keraguan kami akan hasil testpack itu mengundang penasaran, tetapi setelah baca baca di beberapa forum ibu ibu hamil, memang hasil testpack itu sangat dipengaruhi oleh Hormoh HCG nya, dan banyak artikel yang di forum menyarankan saya untuk test kembali seminggu berikutnya, baiklah akhirnya kami pun sepakat untuk mengabaikan hasil testpack itu dan menunggu hingga tanggal 30 April 2013 untuk melakukan testpack sekali lagi, itu pun dengan catatan kalo haidnya tidak kunjung datang #eh 

Tanggal 30 april 2013 itu saya kemudian memberanikan diri testpack lagi, duh bagi ibu ibu muda yang telat haid pasti tahu gimana groginya saya buat ke kamar mandi dan tes urin,  hasilnya perlahan lahan naik, dan treng teeerreeng 
Garisnya dua yang 1 sangat samar sekali namum sudah pasti disitu garisnya ada dua bukan satu, Alhamdulillah #sujudsyukur 

Suami saya  sedang shift malam waktu itu, sehingga saya cuma bisa BBM kan saja hasil testpacknya dan dia langsung berucap Hamdalah terus terusan , terharu banget akan hasilnya dan kami pun sorenya memeriksakan diri ke Dokter Spesialis kandungan , Dr. Edward sihite di sibolga , dengan pemeriksaan USG dan saya tunjukin hasil test urin saya itu, dokter itu pun mengucapkan selamat kepada saya dan abang, karna saya sudah Positif dan usia kandunga nya Lima minggu saja :) Alahamdulillah ... 

Dokternya menyarankan saya untuk tidak naik turun tangga, tidak makan yang asam dan pedas dulu, tidak boleh kecapean dan Minum vitamin yang diresepkannya, karena katanya janinnya masih sangat lemah, sehingga kalau jatuh nanti hanya akan seperti darah haid saja. 

Hmm. itu lah cerita mengenai kehamilan ini :) Ini berita baik dan sangat ditunggu tunggu keluarga saya dan keluarga si abang karna kami sama sama anak pertama :) yang  membuat saya terharu adalah, dengan kista Endometriosis yang saya derita dulu, Alhamdulillah Allah masih sangat baik mengijinkan saya menjaga Amanah nya yaitu Seorang anak, Sujud Syukur padaMu ya Allah. 

Kehamilan ini mau tidak mau juga membawa konsekuensi baru buat saya, yaitu saya tidak bisa melaksanakan ujian UAS perguruan tinggi untuk Semester 6 ini, tapi gak papa, yang penting #bayipinter tumbuh sehat dan kuat di dalam perut bunda y nak :) Bantu bunda untuk terus semangat menjalani kehamilan bersamamu sayang , kami sangat menyayangimu nak, Sangat !!! 

ya begitulah rejeki dari  Allah memang tidak bisa kita atur mana yang duluan datangnya, tapi apapun urutannya pasti tepat menurutNya ,  sesuai dengan waktu terbaikNya :'))

Terima kasih buat semua  Keluarga dan teman teman yang telah mendoakan kami dengan tulus dan ikhlas, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan kalian semua ya...
doakan semoga kehamilan saya sehat dan kuat selalu serta membawa berkah untuk sekeliling saya..
Aamiin  


You May Also Like

2 komentar